free page hit counter

Tiada Hari Tanpa Membaca Al-Qur’an, Pesan Plt Bupati Bintan Saat Buka MTQ XI

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengajak masyarakat senantiasa akrab dengan Al-Qur’an.

Saat membuka perhelatan MTX XI Tingkat Kabupaten di GOR Kawal, Kamis (12/5/2022) malam, ia mengatakan, “Izinkan saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bintan. Mari kita bumikan Al Qur’an dengan gerakan tiada hari tanpa membaca Al Qur’an.”

Pembukaan dilakukan dengan pemukukulan beduk oleh Plt Bupati Bintan, Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara dan sejumlah pejabat Forkopimda Bintan.

Roby bertutur, ia sangat bersykur MTQ bisa diselenggarakan kembali seiring melandainya kasus corona di Bintan.

MTQ, menurut dia, adalah momen penting untuk menumbuhkan kecintaan pada Al-Qur’an yang berujung pada terwujudnya Bintan yang madani.

Roby lantas mengutip Surah Al Isra’ ayat 9, yang intinya tentang kemaslahatan di kabupaten yang dipimpinnya.

“Dari penggalan ayat tadi, kita patrikan bersama dalam hati. Bahwa membaca dan mengamalkan Al Qur’an merupakan bagian dari ibadah. Terlebih lagi bagi siapa saja yang bisa mengajarkannya,” imbuhnya.

Dengan membaca, melejari dan mengamalkan Al-Qur’an akan memberikan benteng tersendiri bagi seseorang.

MTQ XI Tingkat Kabupaten Bintan ini berlangsung hingga 16 Mei 2022 mendatang.

Sementara Adi Prihantara yang mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan MTQ dilaksanakan untuk menumbuhkan kecintaaan dan menggairahkan masyarakat agar selalu mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

“Jadikan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis baik dalam fungsinya untuk menjabarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dan menjadi pedoman hidup bersama sebagai umat Islam, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial kemasyarakatan,” ucap Adi yang juga mantan Sekda Bintan.

Diminta Lebih Kreatif dan Inovatif

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara menghadiri dan turut membuka MTQ XI Tingkat Kabupaten Bintan. Foto – diskominfo kepri

Membacakan sambutan Gubernur, diharapkan kepada LPTQ dan berbagai pihak agar lebih proaktif, kreatif dan inovatif dalam melakukan upaya pengembangan tilawatil Qur’an.

Dengan demikian dihasilkan bibit-bibit baru yang berkualitas untuk meraih kesuksesan pada jenjang berikutnya ke tingkat provinsi dan bahkan sampai ke tingkat nasional.

“Pemprov Kepri senantiasa mendorong, mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ di setiap kabupaten dan kota,” ungkap Adi. (ron/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...