Rencana Mundurnya Suzuki Pada MotoGP Membuat Heran dan Mengecewakan

Loading...

Suarasiber.com – Kebar mengejutkan disampaikan oleh Suzuki. Pabrikan asal Jepang ini mengabarkan tak lagi ikut balap di MotoGP 2023 mendatang.

Alasan yang dikemukakan ialah faktor keuangan yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

Rencana ini sebenarnya masih menjadi pertentangan. Hiroshi Tsuda selaku presiden masih ingin bertahan di MotoGP, namun direksi lain tak sepaham dengannya.

Kabar tersebut membuat kecewa Juara dunia MotoGP 1982 Franco Uncini. Menurutnya saat ini Suzuki sedang dalam kondisi mampu bersaing.

Joan Mir dan Alex Rins masih memiliki taji untuk bersaing. Bahkan Joan Mir mampu mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Meski saat ini Uncini tak lagi membalap, melainkan mengurusi bagian keselamatan pebalap dalam kejuaraan dunia balap motor grand prix, ia tetap tak mengerti.

Sebagai pembalap Suzuki yang pernah bermain di 7 musim, keputusan mundur Suzuki sangat tidak tepat dan buruk. Dikutip dari Motosan, yang melansir Motosprint.com, ia menyebut dua pembalap di atas sangat bagus.

“Tim juga bagus. Motornya bisa bersaing dalam gelar juara dunia, menyerah adalah kesalahan besar. Kabar ini membuat kecewa,” akunya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS

Loading...