Rahasia Crazy Rich yang Bangun Jalan Kampung Pakai Duit Pribadi Rp2,8 M: Memuliakan Tamu

Loading...

Suarasiber.com – Joko Suranto adalah crazy rich beneran. Tanpa banyak pemberitaan ia menggelontorkan duit Rp2,8 miliar untuk memperbaiki jalan kabupaten di kampungnya, Desa Jetis, Kecamatan Krangrayung, Grobogan, Jawa Tengah.

Lebaran tahun ini, saat ia pulang kampung, ribuan warga menunggu dan menyambutnya bak pahlawan.

Ada beberapa hal menarik dari sosok pengusaha properti di Jawa Barat yang berasal dari Grobogan ini. Dilihat suarasiber.com dari Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel, Selasa (3/5/2022), Joko membeberkan kisah hidup dan kehidupannya.

Saat Dedi memasuki sebuah ruangan yang banyak kursinya, Joko mengaku itu untuk menyambut tamu. Baginya tamu harus dimuliakan.

Saat cerita tentang ketiga anaknya yang semuanya disekolahkan di pondok pesantren, Dedi bertanya mengapa semuanya ke pondok.

“Biar mengenal sifat Allah, mengenal sesama, latihan hidup sosial dan latihan berbagi,” ungkap Joko.

“Keren,” puji Dedi Mulyadi.

Dalam video ini juga diksahkan panjang lebar kisah sukses Joko. Pria yang kini tengah menjabat sebagai Ketua Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Jawa Barat ini mulai mengembangkan bisnisnya tak hanya di bidang properti.

Jalan kampung di Purwodadi bukan satu-satunya yang dibiayainya dengan uang pribadi. Sebelumnya ia juga melakukannya di tempat lain. Ia pun membeberkan semuanya ke Dedi Mulyadi. Ia sendiri kaget ketika hal itu diviralkan.

Padahal selama ia berbuat kebaikan, tak pernah sama sekali berkomentrar. Baik kepada media atau di media sosial.

“Karena ini zaman digital, maka jadi viral,” ujar Dedi.

Sementara soal jalan yang dibangunnya menggunakan kocek pribadi Rp2,8 miliar, hal ini dilakukan sebab kondisinya tak kunjung diperbaiki.

Jalan tersebut sudah 20 tahun dan tidak mendapatkan penanganan sama sekali dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Oleh karena itu, akhirnya Joko memutuskan memperbaiki jalan sepanjang 1,8 km di desanya tersebut dengan uang pribadinya sebesar Rp 2,8 miliar.

Kepulangan Joko pun banyak diunggah ke berbagai platform media sosial.

Ia pun mengaku terharu dengan penyambutan masyarakat Grobogan terhadapnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS

Loading...