free page hit counter

Pinjam Modal Usaha Rp20 Juta ke Bank dengan Bunga Nol Persen Ada di Provinsi Ini

Loading...

Suarasiber.com – Persoalan yang banyak menimpa UMKM di Indonesia ialah modal. Salah satu tempat mendapatkan modal ialah meminjam di bank.

Di Provinsi Kepulauan Riau, Gubernurnya, Ansar Ahmad sejak akhir 2021 lalu memiliki program pinjaman modal usaha tanpa harus bingung membayar bunganya.

Soal bantuan tanpa bunga ini juga disampaikan Gubernur Ansar saat meresmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri di Tambelan, Bintan, Sabtu (7/5/2022).

“Bunga dari pinjaman modal tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.
Sehingga pelaku UMKM hanya perlu mengembalikan pinjaman modal tanpa disertai bunganya,” jelas Ansar.

Sejak diluncurkan, program ini diserbu UMKM. “Kantor Kas Bank Riau Kepri di Tambelan ini pun harus bisa membantu masyarakat sini untuk mendapatkan program tersebut,” pinta Ansar.

Peresmian Kantor Kas Bank Riau Kepri Tambelan ditandai dengan penandatanganan psasasti oleh Gubernur Kepri.

Sebagai bank daerah, Ansar meminta, Bank Riau Kepri harus mampu menjangkau seluruh pulau-pulau terluar di Kepri untuk memastikan masyarakat Kepri bisa melakukan transaksi keuangan yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian.

“Bank Riau Kepri ini bank milik kita dan jadi kebanggaan kita, makanya saya terus mendorong agar Bank Riau Kepri memperluas pelayanan mereka sampai ke pulau-pulau. Ini juga bagian dari upaya kita dalam memeratakan kesejahteraan masyarakat Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Dengan dibukanya kantor kas Bank Riau Kepri, Gubernur Ansar selanjutnya menginginkan agar transaksi elektronik menggunakan QRIS bisa segera dilakukan di Tambelan.

Hal ini sebagai wujud modernisasi dan digitalisasi transaksi keuangan seperti yang telah diterapkan di Pulau Penyengat.

Terakhir, Gubernur Ansar menyebutkan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Riau Kepri akan menjadi Bank Riau Kepri Syariah.

Hal ini tentunya akan membuat Bank Riau Kepri semakin mampu mengakomodir kepentingan ummat dan membuat kemajuan di Kepulauan Riau. (jlu/zainal)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS

Loading...