Pangdam V/Brawijaya Bersama Forkopimda Jatim Cek Harga Minyak Goreng

Loading...

Suarasiber.com – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto MSc bersama Jajaran Forkopimda Jawa Timur mengecek harga minyak goreng di Pasar Tradisional Sopoyono Rungkut Surabaya.

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan beberapa pejabat terkait.

Pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat langsung harga minyak goreng curah yang sempat mengalami kenaikan.

Namun saat dicek, sudah mengalami penurunan. Harganya pada kisaran Rp.15.500 hingga Rp.16.500 per kilogram.

“Setelah kami melakukan pengecekan harga di pasar tradisional Rungkut, posisinya sudah mengalami penurunan. Sebelumnya Rp20 ribu per kilogram,” ujar Khofifah kepada wartawan, Kamis, (26/5/2022).

Forkopimda berencana memaksimalkan suplai minyak goreng di Jawa Timur. Mengingat, hingga saat ini masih ada 55,7 persen atau 19,2 ribu ton per bulan dari jumlah kebutuhan sebanyak 34,5 ribu ton perbulan minyak goreng curah yang ada di Jawa Timur.

“Produksi ini sudah dilakukan 10 industri yang ada di Jawa Timur. Jadi, yang terpenting suplainya. Karena rata-rata suplai relatif mengalir. Dalam artian ada yang harus order tiga hari sekali,” jelasnya.

Sementara, dari hasil monitoring minyak goreng curah yang terkonfirmasi di 116 pasar tradisional yang ada di Jawa Timur harganya kisaran Rp16.000 sampai Rp16.500 per kilogram.

Ditambahkan Khofifaj, meningkatkan suplai minyak goteng curah adalah ikhtiar. “Jika suplainya lebih besar maka HET nya akan lebih merata,” tegasnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...