free page hit counter

Jelang Real Madrid Vs Manchester City: Ancelotti Ungkap Rahasia Dapur untuk Menaklukkan The Citizens

Loading...

Suarasiber.com – Duel panas akan terjadi malam ini di semifinal kedua Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City, Kamis (5/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Pada semifinal pertama pertama Man City menang 4-3. Karenanya, Carlo Ancelotti dituntut peras otak agar mampu comeback. Dan lolos ke final melawan Liverpool.

Bermain di kandang sendiri dan dukungan fans fanatiknya jadi modal bagi Real Madrid di laga dini hari nanti. Meski berdasarkan data statistik, Man City lebih unggul.

Real Madrid kalah 2 kali di 5 laga terakhirnya di semua ajang. Dua kekalahan itu di ajang UEFA Champhions League (UCL).

Kalah 2-3 dari Chelsea di Santiago Bernabeu. Dan, kalah 3-4 di kandang Manchester City.

Meski dua kali kalah di ajang UCL, namun Real Madrid sukses merengkuh gelar juara La Liga Spanyol ke-35 kalinya. Meski La Liga masig menyisakan 4 laga lagi.

Sementara Manchester City kalah 1 kali di 5 pertandingan terakhirnya di semua ajang. Man City juga masih berpacu dengan Liverpool, memperebutkan gelar juara Liga Premier musim ini.

Satu-satunya kekalahan diderita Man City saat kontra dari Liverpool di ajang semifinal FA Cup dengan skor 2-3.

Real Madrid dan Manchester City sudah beberapa kali bertemu. Dari 6 pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City menang 4 kali, 1 kali seri, 1 kali kalah.

Fakta tersebut membuat Manchester City dijagokan lolos ke final Liga Champions musim ini oleh bursa di Eropa.

Pep Puji Ancelotti

Namun, Pep Guardiola pelatih Man City enggan jemawa. Pep justru memuji pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pep menyampaikan pujian itu di situs resmi klub, “Saya mengaguminya. Dia telah berkeliling dunia di negara-negara sepakbola terbesar dengan tim yang fantastis, dan di mana pun dia selalu melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

“Sepak bolanya selalu sangat bagus. Dia adalah orang yang luar biasa. Dia adalah orang yang tenang dan dia dapat mengendalikan emosinya. Timnya mengekspresikan dengan sempurna siapa dia,” kata Pep Guardiola.

Rahasia Dapur

Sementara Ancelotti membuka rahasia dapurnya cara menghadapi Man City dini hari nanti. Seperti disampaikannya di situs resmi klub.

“Kami harus menampilkan performa serba kuat. Blok rendah kami harus lebih baik daripada yang kami lakukan di leg pertama.

Dan, kami harus menerapkan tekanan yang baik untuk menghindari operan di antara garis dan transisi. Kami tidak akan mengatur dengan blok rendah, itu pasti.

Tetapi di beberapa titik selama pertandingan, itulah yang akan terjadi. Kami harus menampilkan performa yang kuat secara menyeluruh,” ujar Ancelotti. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...