free page hit counter

Belum Ada Pelajar Lolos Beasiswa ke Singapura, BRC Berikan Kursus Bahasa Ingggris Gratis

Loading...

Suarasiber.com – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) memiliki sejumlah program pendidikan, salah satunya beasiswa kuliah gratis ke SHATEC di Singapura.

Sayangnya belakangan ini belum ada pelajar yang bertempat tinggal di sekitar PT BRC yang lolos seleksi karena nilai Bahasa Inggrisnya rendah.

Berkaca pada hal tersebut serta ingin memberikan ilmu yang berguna kepada masyarakat, PT BRC memberikan kursus gratis yang diberi nama learn with glee and be the top (Legato).

Peluncuran Kursus Bahasa Inggris Legato dilakukan dengan penyerahan potongan tumpeng oleh GM Finance and Admin PT BRC, Hebron Habeahan ke Kades Sebong Lagoi, Mazlan, Senin (23/5/2022).

Keberadaan Legato bisa dimanfaatkan pelajar yang ada di sekitar kawasan wisata Bintan Resort Lagoi. Karena bahasa Inggris menjadi suatu kebutuhan, Legato pun disambut gembira masyarakat.

“Legato hadir untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris sekaligus bekal dalam melanjutkan pendidikan perguruan tinggi. Juga solusi bagi pelajar yang berminat seleksi masuk perguruan tinggi melalui program beasiswa yang disediakan PT BRC,” kata Hebron.

Ia pun mengakui, beberapa tahun terakhir belum ada pelajar yang berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi khususnya ke SHATEC di Singapura.

Dukungan kepada Legato juga datang dari Pemerintah Desa Sebong Lagoi dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bintan.

Hadir sejak 22 tahun silam, PT BRC masih berkomitmen turut memajukan pendidikan dan kualitas sumber daya manusia di sekitar kawasan
Bintan Resort Lagoi.

Bentuknya beasiswa, pelatihan atau
kursus yang dilakukan secara berkesinambungan.

Kepala Departemen Community Development PT BRC, Bhakti Adi Chandra mengatakan, Legato menerima peserta kursus berusia 12 hingga 19 tahun di awal tahun 2022.

Kursus sudah mulai dibuka Maret 2022 lalu bertempat di Sekretariat HPI Sebong Lagoi. Hingga kini ada 20 peserta kursus.

Murid yang bisa belajar di Legato hanya berdasarkan placement test atau tes penempatan untuk mengetahui apakah kemampuan peserta akan masuk dalam kategori pemula atau lanjutan.

Batas maksimal peserta dalam satu kelas 15 orang yang terbagi dalam dua rombongan belajar. Jika ke depan peminatnya melonjak, akan dibuka kelas baru di aula milik pemerintah desa Sebong Lagoi.

Tentang program beasiswa ke SHATEC di Singapura, adalah salah satu program High Education Assistant (HEA) atau program perguruan tinggi luar negeri dengan tujuan negara Singapura.

Ada juga kesempatan meraih beasiswa ke perguruan tinggi nasional di Indonesia dan universitas lokal di wilayah Provinsi Kepri, yang sangat terbuka peluangnya bagi pelajar-pelajar di sekitar kawasan wisata Bintan Resorts.

Hadir dalam acara ini Kades Sebong Lagoi, Mazlan; GM Finance and Admin PT. BRC, Hebron Habeahan; Kepala Departemen Community Development PT. BRC, Bhakti Adi Chandra, dan Ketua Lembaga Kursus Legato, Sandy Freman. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...