Ajarkan kepada Anak-anak Kita Budaya Melayu Agar Jadi Pemimpin Amanah

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan Perhimpunan Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga.

Kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap Idul Fitri ini digelar di Balai Adat Indera Perkasa, Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kamis (26/5/2022).

Adi menyebutkan halal bihalal ini merupakan momen mempererat silaturahmi antar pemerintah dengan Perhimpunan Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga.

“Ini momen untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan Perhimpunan Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga. Sudah menjadi tradisi yang positif bersempena dengan perayaan Idul Fitri di setiap tahunnya,” kata Adi.

Sekda mengimbau agar Zuriat-zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau-Lingga melestarikan budaya Melayu dan menjadi penggerak generasi muda agar turut membangun negeri.

“Apa yang telah diwariskan oleh leluhur kita, yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita, dengan adat dan budaya Melayu yang menjadikan kita seperti saat ini janganĀ  sampai hilang, ajarkan kepada anak-anak kita, penerus kita nantinya nilai-nilai, adat istiadat, budaya Melayu agar nantinya mereka-merekalah yang menjadi pemimpin yang amanah membangun negeri dari tanah Melayu ini,” ungkap Sekda Adi.

Hadir pada acara ini Anggota DPD RI Darma Setiawan, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Pimpinan Forkompinda Provinsi Kepri, Pimpinan Forkompinda Kota Tanjungpinang, Yang Dipertuan Muda Raja Haji Supri ibni Raja Yassir, Dato Perdana Rida K. Liamsi dan kepala-kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau.(mit/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...