Pangkil, Pulau Penghasil Santri Terbaik Menunggu Listrik yang Menyala 24 Jam

Loading...

Suarasiber.com – Penerangan di Pulau Pangkil menjadi pemikiran Gubernur Kepri usai bersafari Ramadan ke sana, Senin (11/4/2022).

Sebagai pulau penghasil santri terbaik, juga madrasah yang sudah sangat lama, Ansar Ahmad merasakan janggal jika masyarakatnya belum menikmati listrik yang menyala 24 jam.

Karena itu, usai kedatangannya ke Pulau Pangkil ia menjumpai para petinggi PLN Tanjungpinang, Rabu (13/4/2022). Gubernur didampingi Asisten II Provinsi Kepri Syamsul Bahrum.

“Itu pulau menghasilkan santri-santri terbaik dan madrasahnya sudah ada sejak lama, jadi masih janggal kalau listriknya belum dua puluh empat jam,” kata Gubernur Ansar.

Manajer PLN area Tanjungpinang yang diwakili Manajer Bagian Perencanaan Silvia Iriani mengungkapkan agar pulau Pangkil bisa teraliri selama 24 jam maka dibutuhkan penambahan tenaga ahli daya.

Jumlahnya lima orang, sementara saat ini tenaga ahli daya di sana hanya tiga orang.

Selain itu, penambahan kapasitas tangki solar untuk mesin pembangkit listrik di Pangkil juga dibutuhkan.

Diperkirakan butuh tangki tambahan berkapasitas 20 ton untuk melengkapi tangki 25 ton yang sudah ada.

Menanggapi itu, Gubernur Ansar menawarkan bantuan tenaga ahli daya yang dibutuhkan agar disediakan Pemerintah Provinsi Kepri.

Ia akan segera meminta Dinas ESDM untuk menginventarisasi kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan agar pulau Pangkil bisa teraliri listrik 24 jam.

“Kalau ada yang Pemprov bisa bantu pasti kita bantu, kita bekerja sama-sama biar Pangkil bisa hidup 24 jam,” pungkas Gubernur Ansar. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...