Pemprov Kepri Ubah Kantor Penghubung di Jakarta Jadi Rumah Singgah, Sediakan 50 Kamar Gratis

Loading...

Suarasiber.com – Tahun ini Pemprov Kepri akan mengubah kantor penghubung yang ada di Jakarta menjadi rumah singgah.

Rumah singgah ini menyediakan sedikitnya 40 hingga 50 kamar untuk tempat tinggal sementara bagi warga Kepri yang memiliki keperluan di Jakarta.

“Tentu saja ini akan membantu masyarakat Kepri, terutama yang akan berobat ke Jakarta. Sehingga mereka tidak lagi terbebani dengan biaya penginapan,” demikian disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam Safari Ramadan ke Masjid Al Anshar, Kavling Sambu, Nongsa, Kota Batam(8/4/2022).

Kedatangan gubernur yang didampingi sejumlah pejabat dan disertai Ketua MUI Kepri Bambang Mariono dan pendakwa asal kota Tanjungpinang Ustaz Deddy Sanjaya ini disambut masyarakat.

Dalam sambutannya tantang keutamaan Ramadan, Gubernur Ansar juga menyampaikan sejumlah proyek strategis yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kepri.

Termasuk rencana mengubah kantor penghubung di Jakarta menjadi rumah singgah.

Sementara di Batam sedang digesa pembangunan Jembatan Batam – Bintan yang akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia. Sampai saat ini predikat jembatan terpanjang dipegang oleh Jembatan Suaramadu di Jawa Timur.

Selain itu, bersama Pemkot dan BP Batam, Pemprov Kepri sedang melakukan sejumlah kegiatan untuk membenahi sejumlah fasum yang berada di Batam, seperti jalan dan sebaagainya.

Tidak lupa, seperti ketika Ansar melakukan kunjungan safari Ramadan ke sejumlah masjid, mantan anggota DPR RI ini selalu memberikan bantuan untuk masjid yang dia kunjungi.

Dana hibah yang disiapkan untuk kegiatan ini di tahun 2022 mencapai Rp78 miliar. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...