Dua Pemuda Ini Nabung Uang Koin 2 Tahun untuk Belikan Ibunya Motor Roda 3, Terharu…

Loading...

Suarasiber.com – Mochamad Zaenal Mutaqqin (24) dan Mochamad Kotibul Musaffak (20) adalah contoh anak yang menyayangi ibunya.

Bertekad kuat bisa membelikan sepeda motor untuk ibunya, Nuraini (48), warga warga Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro ini menabung selama dua tahun dari hasil jualan.

Belum genap seminggu lalu, ibu dan dua anak ini mendatangi sebuah diler sepeda motor di Jalan Rajekwesi, Bojonegoro untuk membeli sepeda motor. Total ada dua karung uang koin yang harus mereka panggul dari kendaraan yang mengangkatnya ke dalam diler.

Dari video Youtube yang diunggah UPdate TERUS pada 30 Maret 2022 ini, terihat seorang karyawati diler menerima dua karung uang koin tadi.

Setelah dihitung ternyata ada Rp10 juta. Saat ditanya karyawati berapa lama mengumpulkan koin, Zainal menjawab,” Dua tahun, kak.”

Harga sepeda motor yang dibeli Rp28 juta, kekurangannya dibayar dengan uang kertas tabungan keluarga ini.

Dengan sabar sejumlah karyawati menghitung uang koin tersebut. Selain dua karung, Zainal dan adiknya juga membawa koin lain dalam tas.

“Ini contoh anak yang rajin menabung untuk orang tuanya,” kata si perekam video.

Ia kemudian menyorot wajah Mochamad Zaenal Mutaqqin dan Mochamad Kotibul Musaffak yang tampak malu dan tertawa kecil.

Di awal video ditampilkan bagaimana Ibu Nuraini menaiki sepeda motor roda tiga yang dibelinya dengan uang koin sebagian. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...