Bupati Karimun Berikan Bantuan ke Yayasan Penyelenggara Pesantren Ramadan untuk Anak Jalanan

Loading...
Banner Karimun

Suarasiber.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menghadiri pembukaan pesantren kilat yang digelar oleh Yayasan Insan Peduli Karimun (Inpak), Sabtu (16/4/2022) sore.

Pesantren ini berbeda dengan lainnya, karena pesertanya adalah anak-anak jalanan yang selama ini mencari nafah di jalanan. Kegiatan dilaksanakan di rumah singgah Inpak.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karimun sekaligus menyalurkan bantuan berupa uang dan paket sembako kepada anak-anak tersebut.

Ia sangat mendukung kegiatan semacam ini.

“Atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada yayasan yang telah menggagas untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak kita di bulan suci ramadan ini, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” doa Bupati.

aunur kunjungi sanlat untuk anak jalanan
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menghadiri pembukaan pesantren kilat yang digelar oleh Yayasan Insan Peduli Karimun (Inpak), Sabtu (16/4/2022) sore. Foto – diskominfo karimun

Meski mereka anak-anak jalanan, Pemda berupaya agar tetap dapat bersekolah. Setidaknya wajib belajar 9 tahun. Ia meminta yayasan terus berkoordinasi dengan Pemda demi pengeloaan anak-anak jalanan.

Terpisah, Ketua Yayasan Insan Peduli Karimun Nanik Karmila menyampaikan pesantren kilat merupakan bentuk kepedulian bagi anak-anak jalanan yang masih membutuhkan perhatian.

“Sekaligus kita ingin menyampaikan bahwa Karimun sudah ada rumah singgah bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian atau orang tua yang punya masalah mengenai anaknya, disini kita hadir untuk memberikan solusi dan dukungan,” kata Nanik.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Karimun, Charli Donna, perwakilan PT Timah Tbk Kabag Kesra Karimun, Baginda Malin Siregar dan Camat serta Lurah. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Loading...