Beli Twitter Rp635 Triliun Cash, Elon Musk: Kebebasan Berbicara adalah Landasan Demokrasi

Loading...

Suarasiber.com – Siapapun kini bebas bersuara menyampaikan pendapatnya melalui media Twitter. Tidak ada sensor, tidak ada penghalangan seperti sebelumnya.

Kepastian itu disampaikan Elon Musk, pemilik baru Twitter. Orang terkaya sedunia ini membeli Twitter dengan harga sekitar 44 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp635 triliun, tunai.

Usai membeli dan memiliki 100 persen saham Twitter, bos besas Tesla mengunggah tangkapan layar di akun Twitter miliknya, Selasa (26/4/2022).

Intinya, Elon Musk mempersilakan semua orang bebas berbicara apa adanya. Termasuk mengkritik dirinya dan walaupun pemilik Twitter, dia tak akan menyensor kritikan terburuk sekalipun ke dirinya.

Berikut terjemahan bebas tangkapan layar dari akun Twitter milik Elon Musk:

“Kebebasan berbicara adalah landasan demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital tempat hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan,” kata Musk.

“Saya juga ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur-fitur baru, membuat algoritme open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua manusia.

Twitter memiliki potensi luar biasa – saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan ini.” dan komunitas pengguna untuk membukanya.” (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...