Xiaomi Bikin 4 Model Mobil Listrik untuk Segmen Berbeda

Loading...

Suarasiber.com – Mendengar nama Xiaomi, sudah pasti tertuju ke raksana teknologi China.

Jika kalian beranggapan Xiaomi hanya membuat ponsel, salah satunya mungkin kalian punya, maka bersiaplah terkejut.

Ternyata Xiaomi membuktikan rencananya memproduksi mobil listrik.

Melansir Electrive, Juo Baojun yang tak lain adalah General Manager Xiaomi di Beijing dan Tianjin membeberkan pihaknya akan membuat kendaraan listrik.

Mobil listrik besutan Xiaomi akan dibuat dalam empat model sesuai segmen yang berbeda.

Dua model dibuat untuk warga kelas menengah dengan harga Rp338 juta – Rp450 juta. Beredar kabar juga jika mobil ini memanfaatkan sistem mengemudi otonom Level 2.

Sementara dua modek lain untuk warga yang kantongnya cukup tebal, yakni seharga sekitar Rp 450 juta hingga Rp 675 juta. Karena harganya lebih mahal, sistem mengemudi otonom menggunakan Level 3.

Rencana yang sampai ke publik, semua model dala bentuk prototipe akan diperkenalkan kuartal ketiga di tahun 2022.

Rupanya Xiaomi tidak membiarkan informasi yang disampaikan Juo Baojun membuat geger masyarakat China.

Baojun pun segera menghapus unggahan mengenai mobil listrik Xiaomi. Namun publik justru semakin meyakini Xiaomi memang akan merilis mobil listrik.

Sebelumnya, CEO Xiaomi, Lei Jun juga pernah mengatakan produksen smartphone di China akan mengukir sejarah. Ia bahkan mengatakan perusahaannya sudah mulai produksi mobil listrik mereka pada akhir tahun ini.

Jika mengikuti berita tentang Xiaomi, langkah perusahaan ini sudah terendus sejak awal 2019 saat mereka mengumumkan kerja samanya dengan FAW.

Terkenal dengan perusahaan yang menjual produk teknologi dengan harga terjangkau, Redmi Car pun dibuat pada 2019 dengan harga 89.800 yuan atau sekitar Rp189 jutaan.

Seperti yang diberitakan Digitalphablet Redmi Car sebenarnya bukan produk hasil buatan Xiaomi asli, melainkan hasil kolaborasi dan versi ubahan atau kostumisasi dari model Bestune T77. Bestune sendiri ini merupakan anak perusahaan FAW yang memproduksi mobil penumpang.

Bagimana sobatsiber? Penasaran juga menunggu kehadiran karya Xiaomi dalam rupa mobil listrik? (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...