Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kepri dan Nasional Ditutup

Loading...

Suarasiber.com – Seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi Kepri dan Nasional yang diikuti 62 perwakilan dari pelajar SMA/SMK sederajat se-Kepri di Hotel Aston, Tanjungpinang, resmi ditutup, Kamis (24/3/2022) malam.

Penutupan ini dilakukan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri, Abdi Surya Rendra, SIP, MAP.

.Kepada para peserta, Rendra menyampaikan sejumlah hal yang perlu diperhatikan.

Keikutsertaan peserta dalam seleksi Paskibraka ini adalah wadah untuk meningkatkan pengembangan diri dalam membentuk karakter pemuda yang berintegritas, mandiri serta menjadikan mentalitas peserta yang tangguh.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri, Abdi Surya Rendra, SIP, MAP menyampaikan sambutan menjelang penutupan. Foto – dispora kepri

.Dari 62 peserta seleksi, yang lolos tentu menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, sekolah maupun daerahnya masing-masing.

Rendra juga mengatakan, bagi yang belum terpilih dimintanya jangan putus aja.

“Tetap semangat, tingkatkan lagi kemampuan di akademis maupun non akademis untuk melanjutkan cita-cita di masa depan. Jangan berkecil hati dan putus asa. Harus persiapkan diri menjadi generasi penerus bangsa yang baik di masa mendatang,” pesannya.

Terkait pengumuman peserta yang lolos seleksi, imbuh Rendra, jika tidak ada halangan akan dikirimkan paling lambat tanggal 3 April 2022.

penutupan 3
Panitia, pelatih, tim kesehatan dan peserta seleksi calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kepri dan Nasional tahun 2022 berfoto bersama sebelum kembali ke daerahnya masing-masing. Foto – dispora kepri

“Hasil seleksi ini kita lakukan dengan transparan dan hasil yang diperoleh berdasarkan rangking dari 62 peserta seleksi,” tegasnya.

Nama-namanya akan diumumkan melalui kabupatan atau kotanya masing-masing. Peserta yang lulus seleksi akan dipanggil untuk diklat pemantapan.

Diklat pemantapan dijadwalkan awal bulan Agustus menjelang pelaksanaan di hari kemerdekaan, 17 agustus 2022 nanti

Tidak Ada Titipan

Yang menentukan lolos seleksi atau tidak ialah kemampuan para peserta sendiri. Foto diambil saat dilaksanakan ujian tertulis. Foto – dispora kepri

Sebelumnya, Selasa (22/3/2022), Kadispora Kepri Muhamad Iksan kepada suarasiber.com mengatakan siapa yang akan lolos seleksi bukan karena titipan. Melainkan karena peserta tersebut memang layak.

“Nggak ada. Semuanya dinilai karena kemampuannya, kan ada banyak penilaian selama seleksi. Itulah yang membuat seseorang lolos atau tidak di seleksi ini,” ungkapnya.

Karena itulah panitia seleksi menekankan perlunya setiap peserta mempersiapkan dirinya sebaik mungkin agar mampu mengikuti rangkaian seleksi dari awal sampai akhir.

Karena bukan hanya fisik yang dites oleh para pelatih dari TNI AU, TNI AL. TNI AD dan Polri, melainkan juga alademik, pengetahuan umum bahkan bakat. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...