Polri Pastikan Seragam dan Sepatu Buatan Dalam Negeri

Loading...

Suarasiber.com – Polri menindaklanjuti instruksi dari Presiden Jokowi soal barang impor. Caranya memastikan seragam dan sepatu yang digunakan oleh anggota Polri adalah buatan dalam negeri.

“(Buatan) dalam negeri. Karena itu kebijakan pemerintah,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM, Sabtu, (26/3/2022).

Dilansir dari keterangan resminya, Senin (28/3/2022), Kadiv Humas menambahkan bahwa Polri memegang prinsip mendukung pengadaan barang dan jasa dari dalam negeri sesuai kebijakan Kepala Negara.

“Mendukung kebijakan dan mempedomani arahan Bapak Presiden,” jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memang menggencarkan bangga buatan dalam negeri. Ia bahkan menginstruksikan Jaksa Agung Burhanuddin untuk mengawasi perederan barang impor.

Dia tidak ingin ada marketplace yang mengeklaim barang impor sebagai produk dalam negeri.

“Karena sering di markatplace ada yang namanya agregator, ngecapin-ngecapin. Heh jangan pikir kita enggak ngerti,” ujar Jokowi saat memberikan arahan tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, secara virtual, Jumat (25/3/2022), dikutip dari medcom.id.

Jokowi geram melihat kementerian, perusahaan BUMN, dan pemerintah daerah yang masih melakukan pengadaan barang impor. Padahal, membeli barang dalam negeri mampu mengeliatkan ekonomi yang tengah terpuruk. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...