Pelayanan Apapun Akan Baik, Efisien dan Tepat Waktu jika Dilayani ASN Berkualitas

Loading...

Suarasiber.com – Soal profesionalitas dan kualotas seorang ASN adalah hal penting dalam urusannya melayani masyarakat.

Bahkan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, “Pelayanan apapun bentuknya dapat diberikan dengan baik, efisien, dan tepat waktu kalau dilayaninya oleh ASN yang berkualitas. Karena itu kita harus terus mendorong peningkatan kompetensi ASN secara menyeluruh.”

Pernyataan tersebut disampaikan Ansar kala membuka Rapat Koordinasi Kediklatan Provinsi Kepri yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kepri di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (7/3/2022).

Ditegaskannya, ASN di Pemprov Kepri wajib meningkatkan kompetensi dan kapabilitas demi memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat.

Narasumber yang diundang ialah Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN RI, Muhammad Taufiq, dan Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Aba Subagja.

Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Gubernur Ansar menginstruksikan setiap OPD agar membuat minimal satu inovasi pelayanan publik setiap tahuna.

Kepala BPSDM Provinsi Kepri Sardison menyebutkan kegiatan diikuti 164 ASN dari seluruh kabupaten dan kota di Kepri.

“Tujuan dari rapat ini adalah untuk semakin meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi pengembangan ASN menjelang Musrenbang,” kata Sardison.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara BPSDM Provinsi Kepri dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri untuk mengembangkan aplikasi SmartASN sebagai daya dukung pengembangan ASN melalui digitalisasi. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...