Pelaku IKM Tanjungpinang Dilatih Etika Kewirausahaan dan Profesionalitas

Loading...

Suarasiber.com – Tiga puluh pelaku industri kecil menengah (IKM) berbagai bidang di Tanjungpinang mendapatkan pelatihan kewirausahaan di Hotel Pelangi, Kamis (10/3/2022).

Pelatihan dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP.

Dengan letak geografis Tanjungpinang yang dekat dengan Malaysia dan Singapura serta kekayaan potensi wisata, para pelaku IKM diharapkan Wali Kota bisa memberikan warna perekonomian daerah.

“Dengan letak yang strategis ini tentunya menjadi suatu kelebihan yang berpeluang untuk dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian, khususnya yang berbasis kerakyatan,” kata Rahma.

Pelatihan semacam ini adalah perhatian penerintah untuk mendorong dan mendukung geliat ekonomi masyarakat yang digerakkan oleh sektor IKM.

“Melalui pembekalan mental, skill dan mindset kewirausahaan menjadi hal terpenting yang harus didorong untuk terus dikembangkan agar sektor ekonomi semakin majun,” di depan peserta pelatihan yang digelar selama tiga hari.

Rahma pun mengharapkan peserta pelatihan menjadi motor penggerak munculnya IKM-IKM yang tangguh serta. Juga inovarif menciptakan produk yang mampu bersaing di pasar.

Plt. Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang, Samsudi, S. sos, MH menyampaikan peserta pelatihan dari sektor makanan, minuman maupun kerajinan yang berminat untuk mengembangkan usahanya.

“Dalam pelatihan diajarkan etika kewirausahaan dan dapat bersikap profesional. Diharapkan akan terjadi perubahan pemikiran yang lebih kreatif untuk terus melakukan terobosan-terobosan baru,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan ini, Yurizal M., SE, MM; anggota DPRD Tanjungpinang, Nasrul dan Fengki Fesinto. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...