Suami Wali Kota Tanjungpinang Jadi Ketua TP PKK, Siapkan Terobosan Baru

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, melantik Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma periode lanjutan 2018-2023 di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (1/10/2021).

Pemandangan ini terbilang unik karena umumnya Ketua TP PKK kabupaten atau kota dijabat oleh perempuan. Namun berbeda untuk Tanjungpinang.

Soal Ketua TP PKK ini sudah diamanatkan Permendagri 36 Tahun 2020, bahwa Ketua PKK dijabat oleh suami/istri kepala daerah.

Kepada Agung Wira Dharma, Dewi Kumalasari mengharapkan PKK Tanjungpinang lebih maju. Istri Gubernur Kepri ini juga berterima kasih kepada pengurus lama atas perjuangan dan dedikasinya.

Apresiasi juga disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP atas pelantikan oleh Dewi.

“Ini juga menjadi suatu kehormatan bagi saya, karena suami saya bersedia menjadi Ketua PKK Tanjungpinang,” ujarnya.

Justru dengan dinakhodai seorang lelaki, Rahma berharap ada suasana baru. Ia mengingatkan agar ketua baru mampu melanjutkan usaha yang dirintis oleh Ketua PKK sebelumnya.

Agung sendiri menyatakan siap memikul jabatan Ketua TP PKK Tanjungpinang. Ia akan membuat terobosan-terobosan baru dalam membangun PKK Tanjungpinang.

Salah satunya, kata dia, dibentuknya Pusat Bantuan Hukum (Pusbakum) bagi anggota PKK maupun masyarakat umum, yang dibentuk di setiap kecamatan.

Untuk menjalankan fungsi organisasi, Agung akan merekrut seorang pengacara di Pusbakum. Dibentuknya Pusbakum ini menurut Agung guna menampung aspirasi keluhan anggota PKK. (man)

Loading...