free page hit counter

Komandan Pasukan Tank Rusia Tembak Kepala Sendiri

Loading...

Suarasiber.com – Pasukan Resimen Tank ke-13 dan Pasukan Tank ke-1 angkatan bersenjata Rusia (VSRF) harus berhadapan dengan pasukan militer Rusia di Provinsi (Oblast).

Dalam pertempuran sengit yang terjadi pada Sabtu (26/3/2022) ini pasukan Ukraina mengklaim telah mengalahkan pasukan Rusia dan merebut Trostianets.

Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) lantas memberikan pernyataan kemenangan setelah memperoleh informasi dari Badan Intelijen Pusat (CIA) Amerika Serikat.

Melansir media Ukraina, Pravda, Senin (28/3/2022), CIA juga memberikan informasi jika Komandan Resimen Tank ke-13 menembak kepalanya sendiri dan tewas akibat kekalahan dalam serangannya.

CIA menyebutkan Resimen Tank ke-13 merupakan salah satu pasukan tank Rusia legendaris yang berbasis di Kantemirovskaya, Moskow.

Pernyataan Angkatan Bersenjata Ukraina bunyinya sebegai berikut:

Kami mendapat informasi tentang hasil pembebasan Trostianets oleh pasukan Ukraina dan kekalahan divisi tank Kantemirovskaya.

Tadi malam, Badan Intelijen Pusat melaporkan bahwa Komandan Resimen Tank ke-13 yang merupakan bagian dari Divisi Kantermyrivsk, menembak dirinya sendiri.

Infromasi lain datang dari Kementerian Pertahanan Kyiv, aksi bunuh diri komandan pasukan tank Rusia dilakukan setelah mendapati kendaraan yang dimiliki unit cadangan tidak dapat digunakan.

Pasukan Moskow juga dikatakan berjuang dengan kendaraan militer yang tidak terawat dengan baik dan menghadapi ‘masalah ketidakmungkinan memulihkan peralatan setelah “dekonservasi” dari gudang.

Hingga kini perang masih berlanjut, sementara berbagai pihak dan negara mencoba menghentikannya.

Cerita miris soap perang pun masih menghiasi media. Baru-baru ini juga muncul video yang dikabarkan tentara Ukraina menyiksa pasukan Rusia yang berhasil ditangkap. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...