Dibakar Mantan Suami Saat Live TikTok, Wanita Influencer Tewas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lamu (30) perempuan asal China meninggal dunia setelah pembakaran yang dilakukan oleh mantan suaminya, Tang. Wanita influencer mengalami luka bakar di 90 persen bagian tubuhnya.

Lamu meninggal dunia 30 September 2020 atau dua pekan setelah penyerangan yang dilakukan mantan suaminya itu.

Dikutip dari BBC News, Jumat (2/10/2020), Lamu memiliki ratusan ribu follower di Douyin. Douyin merupakan TikTok versi China.

Selama ini Lamu banyak mengunggah konten sehidupan sehari-harinya di kampung. Banyak pujian dialamatkan kepadanya karena ia tampil seadanya tanpa riasan atau makeup berlebihan. Lamu pun menuai jutaan like di medsosnya.

Sementara dari media Pemerintah China, Beijing Youth Daily, Lamu terlihat live di Douyin 14 September. Tiba-tiba saja follwer yang menyaksikannya melihat layar tiba-tiba gelap.

Para pengikuti Lamu pun mendengar suara perempuan itu teriakan kesakitan. Para follower tak tahu jika pada saat yang bersamaan mantan suami Lamu memasuki rumah sang influencer sambil membawa pisau dan bensin.

Dugaan penyerangan, Tang balas dendam lantaran Lamu telah menceraikannya dan menolak untuk rujuk. Hak asuh kedua anak mereka juga jatuh ke Lamu.

Lamu akhirnya menikah kembali dengan Tang karena lelaki ini mengancam akan membunuh salah satu anak mereka kalau Lamu menolak rujuk. Namun akhirnya Lamu kabur dan Tang menyerang saudara perempuan Lamu karena tidak mau memberitahu di mana Lamu berada.

Keluarga Lamu sebenarnya sudah melaporkan insiden itu ke polisi namun tidak ditanggapi. Laporan otoritas Jinchuan, usai penyerangan Lamu dibawa ke rumah sakit lolal namun kemudian pindah ke rumah sakit Provinsi Sichuan.

Untuk mendapatkan biaya pengobatan, keluarga Lamu meminta bantuan follower hingga terkumpul satu juta Yuan dalam waktu 24 jam.

Meninggalnya Lamu membawa duka. Weibo, medsos China dipadati unggahan 70 juta penggunanya dengan tagar kematiannya.

Tak urung, polisi pun mendapatkan kritikan dari netizen. Sementara pihak kepolisian mengatakan sudah menangkap Tang pada 14 September. (mat)

Loading...