Kadiskominfo Karimun Nilai Seminar Pers Merawat Perbatasan Tepat Dilaksanakan di Kepri

Loading...
Banner Karimun

Suarasiber.com – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karimun, Dr Helmi SE. M. Si menghadiri Seminar Nasional dengan tema Pers Merawat Perbatasan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Diskominfo Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang Rabu (2/3/2022).

Menurut Helmi, seminar yang menghadirkan narasumber terkemuka ini penting dilakukan di daerah seperti Kepri.

“Kami sangat mendukung seminar seperti ini. Menurut kami sangat baik, karena Kepri berada di wilayah strategis yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia serta berbatasan dengan laut Cina Selatan,” tuturnya.

Helmi meyakini Kepri merupakan daerah yang mendukung penuh dan memperhatikan segala potensi dari insan pers.

“Hal ini dibuktikan dengan capaian provinsi Kepulauan Riau baru saja dianugerahi sebagai Provinsi dengan Kemerdekaan Pers Terbaik di Indonesia tahun 2021 oleh Dewan Pers dan Provinsi Terbaik Nasional KPI Award 2021 oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI),” kata Helmi.

Selain Kadiskominfo, juga datang Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Karimun, Efryan Santana S. IP dan Kepala Seksi Hubungan Media Diskominfo Karimun, Dini Haryono S. ST.

Narasumber seminat ini adalah Ketua Komisi Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers Indonesia Agus Sudibyo, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Agung Suprio, Komisioner Komisi Informasi Pusat Cecep Suryadi, dan jurnalis senior Indonesia Desi Anwar.

Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad S.E M.M. (suradi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...