Diandalkan Tegakkan Perda, Satpol PP Harus Humanis

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengingatkan agar Satpol PP senantiasa mengedepankan sikap humanis saat berhadapan dengan masyarakat.

“Untuk itu prinsip saling menghargai, menghormati dan sikap humanis harus dikedepankan dalam pelaksanaan tugas. Jaga semangat karena Satpol PP menjadi andalan dalam penegakan Perda dan Perkada,” pesan Gubernur Ansar.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka Pelatihan dan Bimbingan Teknis Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Satpol PP dan Gulkar) Se Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Comforta, Tanjungpinang, Senin (7/3/2022).

Kegiatan berlangsung tiga hari diikuti 90 peserta dari Satpol PP, Damkar, Dalmas, PPNS dan Linmas Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri dengan narasumber Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Kemendagri.

Ditambahkan Ansar, Satpol PP merupakan cerminan performance pemerintah daerah di tengah-tengah masyarakat.

Sudah seharusnya Satpol PP mengerti betul substansi Perda maupun Perkada yang akan diimplementasikan. Kalau petugas tidak memahami substansinya, maka implementasinya tidak akan optimal.

Gubernur berjanji akan memberi perhatian khusus terhadap peningkatan fasilitas dan sarana prasaran pendukung tugas Satpol PP dan Gulkar demi optimalisasi implementasi perda dan perkada.

Terakhir Gubernur Ansar mengucapkan terima kasih atas andil besar Satpol PP dalam usaha penanggulangan Covid 19 di Kepri. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...