Pemprov Kepri Siapkan Rp11 M untuk Insentif RT/RW

Loading...

Suarasiber.com – Gurbernur Kepri Ansar Ahmad mengajak  RT/RW yang tergabung dalam Forum Komumikasi RT/RW (FKTW) untuk bersama sama   aktif  dalam mewujudkan pembangunan, baik di Kota Batam, maupun di Provinsi Kepulauan Riau secara umum.

“Keberadaan mereka sangat penting dan  bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat membuka Rapat Kerja ke-IV FKTW Kota Batam di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Ahad (26/12/2021).

Dikatakan Gubernur Ansar, Pemprov Kepri memang menaruh harapan banyak kepada perangkat RT dan RW sebagai ujung tombak, dalam membantu pelayanan pemerintahan sesuai bidang dan tugas yang diberikan melalui desa dan keluarahan.

Karenanya, sebagai bentuk perhatian dan terima kasih, Provinsi Kepri telah menganggarkan alokasi dana sebesar Rp11 miliar yang akan dipergunakan untuk tambahan insentif bagi RT/RW di Kepri.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pembangunan yang tengah dilakukan Pemprov Kepri, seperti pembangunan jembatan Batam – Bintan.

Pengerjaan fisik jembatan Batam – Bintan akan segera dimulai pada awal tahun 2022 mendatang.

Pembangunan lain juga terus didorong. Seperti pembangunan rumah singgah di Jakarta, guna membantu masyarakat Kepri yang ada keperluan seperti berobat di ibukota.

Ansar menyebut bagaimana pembangunan di Kota Batam mendapat perhatian besar di wilayah Kepri. Karena memang Kota Batam, menjadi pusat dan barometernya pembangunan.

Namun pembangunan di daerah lain juga tak kalah menjadi atensi pemerintah. Pemerintah akab terus mendorong pembangunan infrastruktur, seperti jaringan listrik di pulau pulau, dermaga hingga pembenahan rumah layak huni.

Saat ini sambung Gubernur Ansar, Pemprov juga tengah menggesa perbaikan sarana prasarana di pusat ibu kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Termasuk pembangunan,  untuk mempercantik Pulau Penyengat.

Nantinya seiring membaiknya APBD Kepri, akan dilakukan pembangunan pada banyak  bidang. Sehingga pembangunan di Kepri bisa semakin baik dan dirasakan manaatnya oleh masyarakat.

Ketua Harian FKTW Kota Batam M Yusuf mengatakan, Raker ke-4 dimaksudkan untuk berkomunikasi dan saling bersilaturahmi antarperangkat RT dan RW di Kota Batam.

Ia mengajak seluruh jajarannya, untuk terus berkomitmen dalam  ikut serta mendukung setiap kebijakan pembangunan pemerintah.

Pada kesempatan ini diserahkan kenang kenangan berupa tanjak dari Ketua FKTW Kota Batam Rusadi Wijaya kepada Gubernur Kepri, Anggota DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin, Danlanal Kota Batam diwakilan kepada Kisworo dan Kapolresta Barelang diwakilkan kepada Mangiri Hutagaol. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...