Bintan Targetkan Juara Umum Porprov Kepri 2022

Loading...

Suarasiber.com – KONI Kabupaten Bintan menargetkan juara umum Porprov Kepri 2022, yang digelar di daerah ini.

Sebagai tuan rumah, Bintan juga menargetkan sukses penyelenggaraannya.

Hal itu terungkap dalam rapat kerja kabupaten (rakerkab) KONI Bintan 2022 di  Hotel Bhadra Resort, Sabtu (26/3/2022).

Rakerkab KONI Bintan dibuka Kadispora Bintan Hasfi Handra mewakili Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Ketua panitia pelaksana Syamsu Alang menyampaikan, raker ini merumuskan program kerja KONI, fokusnya pada pelaksanaan Porprov 2022 Kepri, karena Bintan sebagai tuan rumah.

Ralam raker ini dibahas tentang program cabang olahraga (cabor) untuk meraih prestasi pada Porprov nanti.

Terlait hal itu, raker ini membahas kesiapan atlet, pelatih dan pengurus cabor. Sehingga diharapkan bisa meraih juara umum.

Dedi Sutanto alias Apeng sebagai Ketua KONI Bintan mengatakan, saat ini, ada 32 cabor yang berada di bawah KONI Bintan.

27 cabor sudah masuk dalam usulan yang dipertandingkan pada Porprov. Lima cabor yang baru mendaftar ke KONI, dibahas dalam raker ini. Tapi, KONI mengakomodir 5 cabor ini.

Raker ini diharapkan menghasilkan keputusan terbaik dalam menyusun perencanaan dan program KONI untuk tahun 2022. Khususnya fokus pada penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri.

Baik dalam kesiapan kontingen dari masing-masing cabor, maupun sukses dalam pelaksanaan Porprov nanti, Bintan sebagai tuan rumah.

“Sukses perolehan medali dan sukses pelaksanaan Porprov. Naik peringkat dalam perolehan medali dibandingkan Porprov sebelumnya,” sebut Dedi Susanto.

KONI Bintan sebagai pembinaan, kata Dedi Susanto, berkomitmen mendukung cabor. Namun, cabor tidak hanya mengandalkan APBD melalui KONI.

Tapi, sama-sama merangkul pihak swasta, dalam pembinaan prestasi atletnya. Dalam hal ini, sangat diperlukan peran pengurus cabor, komitmen atlet dan pelatih.

“KONI Bintan mengharapkan dukungan dari semua cabor untuk kesuksesan Porprov Kepri, di tahun 2022 ini,” ujar Dedi Sutanto.

Usep RS Ketua KONI Kepri mengatakan, raker KONI bersama vabor ini merupakan kewajiban sekali setahun.

Di Kepri, ada 58 cabor. Tapi, masih dalam verifikasi untuk dipertandingkan pada Porprov nanti.

“Kami yakin, KONI Bintan mampu melaksanakan Porprov Kepri nanti. Kita tetap jalankan sesuai dengan tahapan yang kita rencanakan,” ucap Usep.

Porprov Kepri di Kabupaten Bintan, jelas Usep, merupakan langkah Kepri menuju Porwil 2023 di Aceh, dan menjadi seleksi bagi atlet mengikuti PON tahun 2024 di Aceh dan Sumut.

“Kami yakin, melalui raker ini, akan sukses melaksanakan Porprov 2022 Kepri, serta melahirkan atlet berprestasi. Bintan ini punya potensi atlet yang hebat.

Baik berkiprah di nasional maupun internasional. Seperti atlet biliar yang sudah dipersiapkan untuk menghadapi Sea Games,” tambah Usep.

Hasfi Handra Kadispora Bintan mewakili Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka secara resmi Rakerkab KONI Bintan. Hasfi menyatakan, Kabupaten Bintan dipercaya sebagai tuan rumah Porprov 2022 Kepri.

Kegiatan ini diperlukan dukungan dari semua jajaran, FKPD, KONI Bintan serta pengurus cabor.

“Semoga Porprov Kepri di Bintan sukses, dan Bintan sukses meraih prestasi menjadi juara umum,” tutup Hasfi Handra. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...