Asyiiik, Penonton MotoGP Bisa Nginap Gratis di Hotel Terapung

Loading...

Suarasiber.com – Dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika tak setengah-setengah.

Sampai soal menginap pun menjadi perhatian. Meski banyak penginapan atau homestay di sekitar lokasi balapan, nyatanya pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan menugaskan Pelni menyediakan KM Kelud sebagai tempat menginap gratis.

Dibaca suarasiber.com dari Instagram @pelni162, ucapan terima kasih disampaikan Pelni kepada Kemenub yang memberikan amanah untuk menjadi akomodasi teraprung pada gelaran MotoGP Mandalika.

“Seluruh layanan ini diberikan oleh Kementerian Perhubungan secara gratis untuk para pecinta MotoGP,” tulis pengumuman itu.

Pada postingan sebelumnya sudah dituliskan KM Kelud akan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Minggu (13/3/2022) pukul 18.00 menuju Pelabuhan Gili Mas, Lombok. Kapal akan tiba di Gili Mas pada Selasa, 15 Maret pukul 08.00. Perjalanan dari pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Gili Mas, Lombok akan ditempuh sekitar 43 jam pelayaran.

Kapal akan bersandar di Pelabuhan Gili Mas dari tanggal 15-21 Maret 2022. Sedangkan penggunaan kapal untuk Hotel Terapung dan siap digunakan penonton Moto GP Mandalika 2022 mulai tanggal 17-21 Maret 2022.

Bagi penonton Moto GP Mandalika 2022 yang akan menggunakan KM. Kelud disyaratkan memiliki tiket nonton Moto GP Mandalika serta sejumlah persyaratan lainnya.

Sementara dari Instagram @themandalikagp, disampaikan jika KM Kelud merupakan kapal tipe 2.000 pax yang menyediakan tempat tidur untuk 2.000 penumpang.

“Namun, untuk perhelatan MotoGP, Pelni hanya menyediakan 1.500 tempat tidur dengan fasilitas mushola dan kantin,” tulisnya.

Lantas apakah semua penonton motoGP bisa nginap gratis di KM Kelud? Tidak, hanya mereka yang punya syarat berikut bisa mendaftar.

Pertama menghubungi email [email protected], melampirkan nama, nomor KTP, nomor HP, alamar, sertifikasi vaksin dosis ke-2.

Selain itu kalian harus memiliki tiket resmi MotoGP 2022 dan sudah menginstal aplikasi PeduliLindungi.

Yang terpilih diwajibkan membawa perlengkapan mandi serta handuk.

Apakah kalian sudah memiliki tujuan menginap selama nonton MotoGP sobatsiber? (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...