Ansyari Idris – Hamdan dari Kampung Bugis, Tanjungpinang Berjaya di Turnamen Bulutangkis HBC Open 2022

Loading...

Suarasiber.com – Pasangan Ansyari Idris-Hamdan dari klub bulutangkis PB Mirnasyari, Kampung Bugis harus puas tampil sebagai runner-up di event Hadiawan Badminton Club (HBC) Open 2022.

Event ini dilaksanakan di GOR Tuah Kencana, Tanjungpinang, 28 Maret –  31 Maret 2022.

Pasangan ini kalah tipis dI babak final kelas ganda dewasa C dari pasangan Ambok-Jamal dari klub PB Masagena dengan skor 14-21, 22-20, 21-23, Kamis (31/3/2022).

Meski kalah, namun pasangan Ansyari – Hamdan mampu menunjukkan penampilan sengit pada laga tersebut.

“Keduanya bermain dengan baik dan tenang, cuma di set ketiga pada poin-poin terakhir tadi agak sedikit kurang tenang.

Sehingga dapat dimanfaatkan lawan untuk mencuri angka kemenangan dengan skor 24-22,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Mirnasyari Zainal Takdir kepada suarasiber.com, Kamis (31/3/2022) malam.

Zainal mengapresiasi semangat dan mental bertanding yang ditunjukkan Ansyari – Hamdan sejak babak pertama hingga ke final HBC Kepri Open 2022.

Pasangan ini maju ke final setelah memenangkan empat pertandingan demi merebut satu tiket ke final.

“Lawannya juga berat-berat dan umumnya sudah senior. Selain sering turun turnamen. Lolos ke final saja, jadi pencapaian yang luar biasa bagi kami,” ujar Zainal.

Dalam ajang ini, PB Mirnasyari menurunkan dua pasang ganda dewasa. Satu pasangan lainnya, yaitu Samin-Roby yang turun di kelas B, harus terhenti di babak pertama.

PB Mirnasyari mulai terbentuk sekitar pertengahan tahun 2020. Yang berawal dari kecintaan anak-anak muda dan para senior di dunia bulutangkis, khususnya di Kampung Bugis.

Seiring berjalan waktu, puluhan anggota yang tergabung di dalam PB Mirnasyari mulai giat berlatih dan beberapa kali ikut turnamen bulu tangkis yang digelar di Pulau Bintan.

Kendati masih berusia setahun jagung, PB Mirnasyari sudah berhasil mencatatkan sejumlah prestasi membanggakan di event-event pertandingan bulutangkis di pusat ibu kota Provinsi Kepri.

PB Mirnasyari yang diketuai Ansyari Idris itu terus bertekad mencetak pemain-pemain bulu tangkis yang andal dan memenangkan lebih banyak lagi ajang bulutangkis bergengsi, khususnya di Provinsi Kepri. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...