Aksi Heroik Tim Damai Cartenz Evakuasi Karyawan PTT Di Distrik Beoga

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengungkapkan tim Operasi Damai Cartenz 2022 mengevakuasi pekerja PTT (Palapa Timur Telematika) di Papua.

Tim berhasil menyelamatkan satu korban selamat dari penembakan Kelompok Kriminal Besenjata (KKB).

“Kurang dari 2 jam, korban selamat atas nama Nelson Sarira berhasil dievakuasi oleh personel gabungan OPS Damai Cartenz,” terang Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, Jakarta, Sabtu (05/04/22), dilansir dari keterangan resmi.

Berdasarkan informasi, anggota TNI/Polri diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Para personel menerjang kondisi geografis yang sulit dan cuaca ekstrem yang dapat berubah-ubah setiap saat.

Hingga saat ini korban selamat masih dalam proses pemulihan guna dimintai keterangan terkait dengan keberadaan rekan rekan dari karyawan PTT lainya guna dilakukan evakuasi lanjutan.

“Korban selamat telah berhasil dievakuasi, selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut,” tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Setelah mendapatkan penyelamatan dari TNI-Polri, korban yang berhasil diselamatkan itupun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim Damai Cartenz yang telah mengevakuasinya.

Dalam peristiwa ini, KKB menembak 8 karyawan PTT sehingga tewas. Penyerangan dilakukan saat para karyawan tengah memperbaiki tower, Rabu (2/3/2022) dini hari. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...