200 Warga Diminta Beri Masukan Terhadap Layanan Pemkot Batam Secara Langsung

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Batam mengundang 200 warga untuk hadir dalam forum konsultasi publik (FKP) di Hotel Aston Baloi Batam, Kamis (17/3/2022).

Mereka terdiri dari perwakilan mahasiswa, pengusaha, tokoh masyarakat, asosiasi profesi dan penyelenggara layanan publik di Kota Batam.

Forum Konsultasi Publik (FKP) digelar oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Batam demi penyelenggaraan dan jaminan mutu pelayanan publik.

Sasaran strategis yang ingin dicapai meliputi formulasi rancangan kebijakan, penerapan kebijakan, dampak kebijakan, evaluasi pelaksanaan kebijakan, ataupun permasalahan terkait pelayanan publik dalam kerangka transparansi dan efektivitas untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Batam.

Pada kesempatan ini Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili oleh Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Firmansyah.

FKP diselenggarakan sebagai bentuk kepekaan dan respon aktif terhadap berbagai isu aktual dengan mendengar, merasakan, dan memahami keinginan dan harapan masyarakat.

Serta membuka jalan untuk kolaborasi dengan berbagai pihak dalam membuka kemungkinan-kemungkinan untuk berinovasi dan berkreasi.

Tindak lanjut kegiatan ini ialah pemantauan pelaksanaan komitmen perbaikan oleh pimpinan instansi dan masyarakat selaku peserta Forum Konsultasi Publik.

Juga melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) untuk mengukur sejauh mana tindak lanjut perbaikan yang telah dilakukan pasca Forum Konsultasi Publik yang disampaikan kepada Menteri PANRB. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...