Sekda Kepri Akui Bangga dan Salut dengan Warga Lembata

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengakui bangga dan salut dengan warga Kabupaten lembata, NTT yang ada di Batam.

“Warga Lembata juga sudah membuktikan diri menjadi bagian dari Tanah Melayu ini. Seluruh rangkaian acaranya disandingkan dengan budaya Melayu. Penuh dengan pantun Melayu. Saya salut dan bangga dengan warga Lembata yang sudah menyesuaikan diri di Tanah Melayu ini,” ungkap Arif.

Arif menghadiri Pengukuhan Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Lembata (Kekal) di Hotel Aston, Batam, Minggu (7/3/2021).

Ia pun mengajak warga Batam asal Lembata untuk mengambil peran lebih besar lagi dalam pembangunan Kota Batam dan Provinsi Kepri. Terutama dalam hal sosial kemasyarakatan dan pelestarian nilai-nilai budaya leluhur.

Pengukukah Kekal dilakukan oleh Wali Kota Batam H.Muhammad Rudi. Usai pelantikan ia menitipkan pesan, “Jika dijalankan dengan baik dan fokus, maka kontribusi paguyuban Lembata akan sangat membantu saya menjalankan program pembangunan..”

Pada kesempatan ini Rudi berencana mengalokasikan tanah kavling bagi warga Lembata yang belum memiliki tanah untuk rumah. Rencana tersebut sebagai solusi bagi warga yang tidak memiliki surat-surat kepemilikan yang sah karena membangun rumah di atas tanah milik perusahaan.

Sementara Ketua kekal, Batam Sabastianus Lusi Langoday mewakili masyarakat Lembata Batam mengungkapkan pernyataan sikap siap mendukung program-program visioner pemerintah Kota Batam dan Provinsi Kepri.

Hadir dalam pengukuhan ini Asisten 3 Setdaprov Kepri Muhammad Hasybi, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Kepala Dinas Kominfo Kepri Zulhendri, Ketua PK NTT Angelinus, Pendiri KEKAL Batam Lamadi Hamzah & Wenty Efendy, Kepala Badan Kesbang Kota Batam Riama Manurung, dan beberapa Kepala OPD lainnya. (zai)

Loading...