Baznas Batam Ganjar Rudi – Amsakar Penghargaan Insan Peduli Zakat

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, Muhith Marzuki menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Batam HM Rudi dan Wakilnya, Amsakar Achmad sebagai Insan Peduli Zakat.

Penghargaan itu diserahkan saat peluncuran aplikasi Bzanas di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (4/3/2021).

Pengelolaan zakat di Batam disebut lebih terarah di zaman kepemimpinan Rudi – Amsakar. Secara jumlah juga terus mengalami kenaikan setelah adanya kebijakan pengelolaan zakat profesi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Baru-baru ini, Rudi yang juga Kepala BP Batam pun menerapkan kebijakan serupa bagi pegawai BP Batam.

“Potensi zakat sangat tinggi, alhamdulillah kebijakan selama ini bisa meningkatkan potensi zakat yang nantinya disalurkan kepada penerima zakat sesuai ketentuan agama,” ujar Rudi.

Sementara Muhith Marzuki memberikan apresiasinya atas kebijakan Rudi – Amsakar terhadap zakat. Karenanya pihaknya terus melakukan terobosan untuk lebih memudahkan orang membayar zakat.

Aplikasi Bzanas merupakan jawabnya. “Apa yang telah kita inginkan akhirnya twrujud, ini aplikasi untuk pembayaran zakat secara digital sehingga memudahkan muzaki,” katanya.

Aplikasi ini bisa diunduh pengguna Android di Play Store, sedangkan bagi pengguna iPhone bisa memanfaatkan website resmi Baznas Batam. Aplikasi ini bukan hanya untuk pembayaran zakat, ada juga fitur informasi tentang zakat, kalkulator zakat, pembayaran zakat, dan info kegiatan.

“Terima kasih kepada Wali Kota Batam yang sudah mendukung semua program Baznas Batam,” ujar Muhith, seperti dikutip dari kabarbatam.com.

Pejabat lain yang juga menerima penghargaan serupa diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Batam, Zulkarnain Umar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid. (man)

Loading...