SMKN 6 Batam Dilengkapi Gedung Workshop Teknik Permesinan

Loading...

Suarasiber.com – Diresmikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Jumat (11/2/2022) SMKN 6 Batam di Kabil, Nongsa, kini memiliki gedung workshop teknik permesinan.

Ansar pun menyatakan Pemerintah Provinsi Kepri kedepan terus mewujudkan model pendidikan kejuruan yang langsung melibatkan dukungan pihak luar dalam hal ini kawasan industri.

Menurutnya, model pendidikan sekolah kejuruan seperti SMKN 6 Batam ini yang diinginkan Pemerintah Propinsi Kepri dan akan terus dikembangkan ke depan.

Pemprov Kepri akan terus mendorong setiap kawasan industri menjalin kerja sama dengan sekolah kejuruan.

“Sebagai perwujudan link and macth antara dunia pendidikan dan industri,” pesannya.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut juga tak lupa berterimkasih terutama kepada pimpinan-pimpinan perusahaan yang ada di Kawasan Industri Kabil yang telah memberikan perhatian dan bantuan donasi kepada SMKN 6.

Pada kesempatan ini Ansar menyerahkan peralatan pendidikan berupa 1 set alat peraga teknik alat berat dari PT Citra Pembina Pengangkutan Industri ( PTCPPI) dan juga Launching Teaching Factory Teknik Kendaraan Ringan kerja sama PT Agung Toyota Batam.

Juga ada penanandatanganan kerja sama Kelas Industri Teknik Pengelasan yang kali ini bekerjsama dengan PT Dwi Sumber Arca Waja. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...