Selamat Tinggal Hotel Harmoni

Loading...

Suarasiber.com – Tak mampu lagi bertahan karena sepinya tamu, Hotel Harmoni di Jodoh akan segera ditutup.

Pemilik Hotel Harmoni, Antonius menyebutkan penutupan ini tidak bisa dielakkan lagi. Karena semakin sepinya kunjungan tamu hotel, terutama selama masa pandemi Covid-19. 

“Kami punya 3 hotel, yakni  Hotel Harmoni One, Hotel Harmoni Suite dan Hotel Harmoni. Karena kondisi yang semakin sulit, kami terpaksa harus mengorbankan salah satu diantaranya. Dan dari berbagai pertimbangan, Hotel Harmoni di Sei Jodohlah yang kami putuskan untuk tidak beroperasional lagi,” ungkap Antonius.

Antonius menyebutkan sebanyak 130 karyawan akan diberikan pesangon selama sembilan bulan. Sebagian akan diusahakan ditampung di dua hotel lainnya, sebagian di rumahkan sembari mencari investor baru.

Hal itu diungkapkan Antonius di depan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Jumat (11/2/2022).

Kedatangan Ansar ke Batam karena mendengar informasi dari Kadispar Kepri, Buralimar jika Hotel Harmoni bakal ditutup. Hotel ini memiliki kedekatan dengan Ansar sejak ia menjabat sebagai Bupati Bintan.

Bakal ditutupnya hotel yang sudah 30 tahun hadir di Batam ini membuat Ansar Sedih. Selain turut memikirkan nasib karyawannya, Ansar pun menentukan langkah strategis.

Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya penutupan hotel-hotel lainnya terutama yang berada di tengah kota. 

“Kami harus menyampaikan ke pusat, yakni usulan diskresi travel bubble di Kepri,” tuturnya.

Gubernur Ansar menjelaskan, sehubungan kondisi penutupan hotel, dirinya meminta pemerintah pusat untuk membuat diskresi dalam hal kemudahan bagi wisman yang datang dari Singapura untuk diperluas juga bagi non-Singaporean seperti expatriate yang tinggal di Singapura.

Pemprov Kepri juga akan meminta pemerintah pusat memperluas pilot projek travel bubble yang tidak hanya sebatas Bintan dan Nongsa saja , serta mengaktifkan secara timbal balik jalur VTL ( Vaccinated Travel Lane) atau jalur laut ke Kepri bagi wisman yang sudah divaksin.

“Saya sudah minta Pak Buralimar agar segera menyusun usulan-usulan Kepri sebagai bentuk perjuangan kita mencegah pengangguran yang lebih besar lagi dan membangkitkan sektor pariwisata kita,” jelas Ansar.(eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...