SDN 015 Bintan Timur Bangun Musala, Silakan Digunakan Warga Sekitar

Loading...

Suarasiber.com – Sekolah Dasar Negeri 015 Bintan Timur merampungkan pembangunan Musala Darul Ilmi. Selain untuk siswa, warga sekitar juga dipersilakan menggunakannya.

Kepala SDN 015 Bintan Timur, Hj Siti Fatimah mengharapkan musala memberikan manfaat bagi siswa, guru dan pihak sekolah.

“Namun juga dapat digunakan oleh warga sekitar,” ujarnya saat peresmian Musala Daru Ilmi oleh Kadisdik Bintan, Tamsir, Selasa (8/2/2022).

Sekolah akan membiasakan siswanya yang beragama Islam untuk belajar menunaikan salat duha sebelum belajar. Sementara saat Ramadan nanti, musala ini bisa dijadikan pesantren kilat.

Kadisdik Bintan, Tamsir yang disertai jajaranya serta Anggota DPRD Kabupaten Bintan Hasriawady, Camat Bintan Timur M Sofyan mangapresiasi upaya SDN 015 Bintan Timur.

Menurutnya, keberlangsungan sistem pembelajaran dengan teknologi yang cepat, harus diikuti dengan pembentukan karakter anak sebagai modal utama dalam proses pembelajaran.

Keberadaan musala lelengkapi sarana prasarana pendidikan. Tamsir berharap agar dengan pembangunan musala tersebut, maka setidaknya dapat mendukung pendidikan karakter melalui pembelajaran agama Islam.

Khususnya, ketika murid sekolah belajar praktik ibadah salat dan wudu di lingkungan sekolah.

“Tentu saja musala yang dibangun ini sangat baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekolah. Dan semoga ini juga dapat bermanfaat dan berguna untuk warga sekitar. Serta bisa ikut meningkatkan mutu pendidikan sekolah ke depan,” ujarnya. (zainail)

Editor Yusfreyendi

Loading...