Sah! Esram Dikukuhkan sebagai Ketua LAM Tanjungpinang Masa Khidmat 2022 – 2027

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau, Datuk Setia Amanah Abdul Razak Abu Bakar mengukuhkan Pengurus LAM Kota Tanjungpinang masa khidmat 2022 – 2027.

Pengukukan berlangsung di Kantor LAM Kepri pada hari Jumat (4/2/2022). Pengukuhan diikuti oleh 110 anggota LAM Kota Tanjungpinang.

Hal ini juga menegaskan jika Dr Drs KH M Juramadi Esram SH MT MH adalah ketua sah LAM Kota Tanjungpinang. Sebelumnya memang sempat terdengar polemik tentang Esram.

“Sebagai insan yang dipercaya memimpin LAM maka saya akan tunak dan bertanggung jawab terhadap lembaga ini ke depan,” ujar Esram.

Foto bersama usai pengukuhan. Foto – zainal/suarasiber

Menerima amanat sebagai ketua, ia berjanji akan menjaga khazanah Melayu di Tanjungpinang.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP mengatakan hakikatnya LAM adalah payung bagi seluruh masyarakat di kota Tanjungpinang.

Ia menilai pengurus LAM bukan sembarang orang. Melainkan orang pilihan yang siap menjadi garda terdepan dalam pelestarian adat tradisi Melayu.

Wali Kota Rahma kemudian berpesan kepada Pengurus LAM Tanjungpinang 2022 – 2027 agar menjadikan kota ini tetap berakar budaya Melayu.

“Tanjungpinang adalah kota yang diilhamkan Allah sebagai kota yang berbudaya seperti termaktubnya gelar Kota Gurindam Negeri Pantun. Tentu ini tugas LAM,” ujar Rahma. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...