PSDKP Batam Punya Bos Baru, Fokus Berantas Pengerukan Pasir Laut, Trawl dan Pukat Harimau

Loading...

Suarasiber.com – Pemprov Kepri melalui Dinas Kelautan dan Perikanan akan bahu-membahu dengan Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP ) Batam mengamankan potensi laut.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun berdiskusi dengan Kepala Pengkalan PSDKP Batam, Turman Hardianto Maha tentang hal tersebut di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (17/2/2022) di Gedung Daerah.

Turman yang dilanrik pada Kamis (10/2/2022) menegaskan, pihaknya fokus terhadap pemberantasan pengerukan pasir laut yang beroperasi secara ilegal, penggunaan alat tangkap ikan dengan trawl atau pukat harimau.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, wilayah laut di Kepri sangat luas dan dengan keterbatasan personel dan anggaran, maka perlu langkah bersama antara seluruh stakeholder.

“Saya berharap banyak dengan PSDKP Batam agar bisa bersama-sama kita untuk menjaga potensi kelautan di Kepri. Karena, itulah yang harus kita jaga dan maksimalnya dengan baik,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menyatakan, siap memberikan dukungan atas program kerja PSDKP untuk melakukan pengawasan pada sumber daya kelautan dan perikanan di Kepri.

Sementara Turman mengatakan, kedatangannya menemui Gubernur Kepri sesuai arahan Dirjen PSDKP.

“Kami langsung menemui Gubernur Kepri untuk membahas langkah-langkah ke depan. Sekaligus meminta masukan terkait dengan program kerja kami di Kepri,” kata Turman.

Turut mendampingi Gubernur Ansar dalam pertemuan tersebut yaitu Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Arif Fadillah. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...