Pokdarwis Kampung Bugis dan Dompak Dibantu Perahu untuk Kembangkan Wisata Perairan

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Meitya Yulianty menyerahkan perahu ketinting kepada Pokdarwis Kampung Buis dan Dompak, di Jalan Sultan Sulaiman, Kampung Bulang, Jumat (18/02/2022).

Perahu untuk pengembangan wisata ini didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Bantuan diserahkan kepada Pokdarwis dua kampung tadi karena memiliki wilayah perairan, pantai serta sungai.

“Bantuan perahu ini bertujuan untuk memfasilitasi Pokdarwis untuk memperkenalkan objek wisata Tanjungpinang kepada masyarakat dan wisatawan. Pergunakan sebagai sarana atau transportasi untuk memperkenalkan Pulau Basing, serta dapat menjadi pionir dalam pengembangan wisata pantai dan mangrove atau bakau yang terdapat di kelurahan ini,” ujar Rahma.

Jika ada kerusakanm Rahma berpesan agar kapal segera diperbaiki. Kalau perlu dipercantik tampilannya agar lebih menarik wisatawan.

Sementara itu, Meitya Yulianty mengatakan, dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk pengembangan sebuah objek wisata.

Salah satunya, kelurahan bisa mengajak Pokdarwis serta pelaku industri wisata setempat.

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Kampung Bulang, Roni Syaputra; Kampung Bugis, Rio Reynaldy; Lurah Dompakn Honggo Zulfika serta penanggung jawab Pokdarwis. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...