Viral ATM 20 Ribuan di Yogya, Warganet Nanya Ada yang 5 Ribuan Nggak?

Loading...

Suarasiber.com – Mungkin di kota Anda sudah tak ada lagi mesin ATM bank yang bisa dipakai narik uang lembaran Rp20 ribu.

Namun di Yogyakarta masih ditemui beberapa ATM yang masih mempertahankannya. Salah satunya yang videonya ditonton hampir 10 ribu warganet.

Dalam video yang diunggah Instagram @jogja pada 12 Januari ini diperlihatkan video ATM BNI di Nol Kilometer yang masih bisa mengeluarkan uang 20 ribuan.

Ternyata bukan hanya di situ bisa ditemukan ATM serupa.

Sejumlah warganet pun memberitahukannya lewat kolom komentar. Mereka menyebutkan ada ATM BNI Kidul Masjid Danunegaran, ATM Mandiri UGM jakal depan gedung kosong, ATM Mandiri Sudirman, ATM BNI UGM dan lain-lainnya.

Kehadiran ATM-ATM tersebut diakui sangat membantu.

“Dulu zaman kuliah. Sering banget kalo pas lagi tanggal-tanggal tua mengunjungi ATM 20.000 ini,” aku seorang warganet.

Di saat yang lain hanya bisa menarik minimal Rp50 ribu atau bahkan Rp100 ribu, ada yang masih bisa 20 ribuan pun masih ada yang minta lebih.

“BNI UGM lur, bantu banget pas lagi kering keringnya. Syukur besok ada yang 10 ribuan ya wkwkwk, semoga suara ini didengar,” tulis warganet lainnya.

Bahkan ada yang permintaannya seperti ini, “Kapan ada yang 5 ribuan.”

Terkecil 20 Ribuan

Melansir kompas.com, pihak BNI akhirnya buka suara terkait video viral tersebut.

Sekretaris Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Mucharom membenarkan bahwa saat ini BNI masih menyediakan ATM dengan denominasi pecahanRp 20.000.

“ATM dengan pecahan Rp 20.000 masih tetap disediakan sesuai dengan demand dari sebagian nasabah kami,” ujar Mucharom kepada kompas.com, Kamis (13/1/2022).

Ia juga menjelaskan ATM BNI pecahan 20 ribuan juga ditempatkan di sentra sentra pendidikan seperti kampus.

Bagaimana dengan harapan warganet agar ada ATM dengan pecahan lebih kecil?

“Tidak ada ATM BNI yang terdiri dari pecahan Rp 10.000 maupun Rp 5.000,” imbuhnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...