Siapa Ainun Najib yang Disebut Presiden Jokowi di Harlah NU?

Loading...

Suarasiber.com – Presiden Joko Widodo menyebut nama Ainun Najib saat Pengukuhan Pengurus Besar NU (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah Ke-96 NU di Sport and Convention Center, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022).

Bukan hanya menyebut, ia meminta agar para kiai NU meminta yang bersangkutan pulang dari Singapura ke Indonesia.

Siapakah Ainun Najib? Melansir laman resmi NU, Ainun Najib lahir di Balongpanggang Gresik Jawa Timur dan saat ini bekerja dan tinggal di Singapura bersama istri dan dua anaknya.

Ialah penggagas www.kawalpemilu.org yang menyajikan dara pemilu sangat akurat karena berasal dari scan form C1 yang dipublish oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri.

“Karena saya orang IT, saya setuju sekali dengan visi Gus Achmad Shampton Masduqie yang berharap sekali agar NU bisa memanfaatkan dan menggunakan IT sebagai alat komunikasi dan pendukung kegiatan belajar mengajar dalam jaringan pesantren,” harap Ainun.

Ainun yang kini menetap di Singapura ini juga membentuk lembaga filantropi Kawal Masa Depan.

“Yang sakit, bisa sembuh pulih sehat kembali. Yang sulit finansial, bisa bangkit kembali bahkan jadi kaya. Tapi yang kehilangan orang tua, selamanya tidak akan mendapatkan orang tuanya kembali,” ujar Ainun Najib melalui akun Facebook pribadinya, Ainun Najib, Rabu (5/8/2021)

Ia juga menggawangi situs web Kawal Covid-19 dan meraih anugerah People Of The Year dari Metro TV pada kategori Patron Of Development Partnership atau Teladan dalam Kemitraan Pembangunan, Rabu (24/11/2021) malam. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...