Resmikan Taman Migas Tun Telani, Ansar Berharap Indeks Kebahagiaan Masyarakat Kepri Teratas di Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Indeks kebahagiaan masyarakat di Kepri menempati urutan 6 di Indonesia. Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengharapkan posisi itu bisa lebih baik.

Karenanya, Ansar menyambut gembira diresmikannya Taman Migas Tun Telani Dompak, Senin (17/1/2022).

Taman ini berada di seberang Taman Tugu Pemprov Dompak yang sudah lebih dahulu ada.

Taman ini dibangun dengan dana CSR Medco E&P dan Premier Oil Harbour Energi Company. Penyerahannya dilakukan oleh Kepala SKK migas Sumatra Utara Rizki Rahmat Firdaus kepada Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

“Saat ini kita berada di urutan nomor enam untuk tingkat kebahagiaan masyarakatnya, semoga dengan adanya taman ini dapat meningkatkan indeks kebahagiaan tersebut menjadi yang pertama di tingkat nasional,” tegas Ansar.

Ansar mengajak seluruh masyarakat Kepri yang nantinya menikmati taman ini dapat ikut menjaga kebersihan dari Taman ini. Apalagi taman ini dibangun dengan konsep ramah anak.

“Jangan sampai taman yang sudah indah ini dirusak dan tidak dijaga,” tambah Ansar

Kepala SKK Migas Sumatera Bagian Utara Rizki Rahmat Firdaus mengatakan bahwa taman ini merupakan komitmen perusahaannya untuk ikut bersama membangun daerah.

Selain ramah anak, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang diharapkan mampu meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kepri.

Ada tempat untuk penyandang difabilitas, keberadaan area jogging, parkir area, tempat stan khusus UMKM, taman bunga, wahana bermain juga toilet yang bersih.

Hadir dalam kesempatan ini VP Relations & Security KKKS Medco E&P Indonesia, Arif Rinaldi yang menjelaskan di wilayah Provinsi Kepri SKK Migas mencapai target dengan menghasilkan 1 juta barel gas alam.

Arif mengharapkan agar nantinya program pembangunan yang berasal dari dana CSR SKK Migas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepri. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...