Rombongan Senator Berkunjung ke Penyengat, Ansar Tanyakan RUU Daerah Kepulauan

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah senator alias anggota DPD RI berkunjung ke Pulau Penyengat di Tanjungpinang, Selasa (2/11/2021).

Kehadiran mereka dipimpin oleh Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Ia disertai sejumlah senator, yaitu Fachrul Razi (Aceh), Bustami Zainudin dan Ahmad Bastian (Lampung), Eni Sumarni (Jawa Barat), Andi Muh Ihsan (Sulawesi Selatan), Habib Abdurahman Bahasyim (Kalimantan Selatan), Edwin Pratama Putra (Riau).

Sementara dari Kepri yang mendampingi rekan-rekannya ialah H Dharma Setyawan, Ria Saptarika dan Richard H Pasaribu.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendampingi tamunya ke Penyengat dan memanfaatkan kesempatan untuk menanyakan RUU Daerah Kepulauan.

Disampaikan Ansar ke La Nyalla, masyarakat Kepri sangat berharap agar RUU Daerah Kepulauan segera disahkan.

Apalagi sudah 10 tahun diperjuangkan.

UU ini penting bagi provinsi seperti Kepri untuk menipiskan disparitas yang jauh antara perkotaan dan wilayah kepulauan. Dengan adanya UU Daerah Kepulauan, dirinya yakin kebutuhan dasar masyarakat akan mudah terpenuhi.

La Nyalla mengatakan RUU Daerah Kepulauan yang juga diusulkan DPD RI, telah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2021.

“Pembahasan dan pengesahannya di DPR, kita juga tak tahu kenapa belum juga dibahas. Padahal Presiden sudah mengeluarkan surat yang menugaskan beberapa kementerian membahasnya,” terangnya. (man)

Loading...