Niken GT, Moge Roda Tiga Buatan Yamaha untuk Penggemar Turing

Loading...

Suarasiber.com – Tahukah Anda jika pabrikan motor Yamaha juga membuat sepeda motor roda tiga. Salah satunya adalah Yamaha Niken GT.

Sepeda motor ini dibuat untuk pasar Eropa, dikhususkan buat mereka yang menggemari kegiatan turing.

Dibaca suarasiber.com dari Yamaha Europe, motor ini memang agak beda dengan kendaraan pada umumnya. Ia dirancang agar mampu melewati kondisi yang cukup menantang.

Oleh Yamaha, Niken GT diklaim mampu menghadapi berbagai macam cuaca. Bagi warga negara yang harus menghadapi empat musim, Yamaha menyebut Niken GT layak dicoba.

Bukan untuk jarak pendek, motor roda tiga ini ampuh sebagai teman perjalanan jauh. Tak heran jika ia dibekali berbagai komponen khusus untuk blusukan jarak jauh.

Beda dengan Niken versi standar, Niken GT lebih tinggi bagian windshieldnya. Dengan tujuan pengendara lebih aman dari terpaan angin dari depan.

Karena untuk turing, motor juga dilengkapi boks di samping yang mampu mengangkut banyak barang. Ukurannya 25 liter.

Teknologi penghangat juga disertakan di bagian setang. Ketika tangan menggenggam setang di tengah cuaca dingin sistem akan mengalirkan hawa hangat.

Jangan khawatir kehabisan baterei gadget di tengah jalan, Yamaha Niken GT memiliki fitur DC outlet 12V, bisa dipakai mengisi ulang daya gadget.

Mesinnya DOHC CP3, tiga silinder berpendingin cairan, serta kapasitas mesin sebesar 847 cc. Yang canggih lainnya ialah Traction Control System, Quick-shift System, Assist & Slipper Clutch, D-Mode, dan Cruise Control.

Harganya? Dengan dua pilihan warna, yakni Phantom Blue dan Nimbus Grey sepeda motor ini bisa dimiliki dengan harga 15.502 poundsterling atau setara Rp301 jutaan.

Waaah…. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...