Lagoi dan Nongsa Terima Pelancong Singapura Mulai 24 Januari

Loading...

Suarasiber.com – Lagoi, kawasan wisata unggulan di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau akan berdenyut 3 hari lagi (24 Januari 2022). Setelah mati suri nyaris selama 2 tahun terakhir.

Kabar gembira dan menyejukkan ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, Jumat (21/1/2022) di Batam.

Sandi datang ke Batam berkunjung bersilaturahmi ke Kampus Batam Tourism Polytecnic (BTP) di Tiban. Saat itulah Sandi, menyampaikan kabar gembira itu.

“Pembukaan akan dilakukan tanggal 24 Januari 2022, bersamaan dengan pengumuman resmi dari pemerintah,” kata Sandi.

Sandi yang didampingi Ansar Ahmad Gubernur Kepri, menambahkan pengumuman resmi oleh pemerintah akan disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartato yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Menurut Sandi, regulasi terkait teknis pelaksanaan arus kedatangan dan kepulangan wisatawan tengah dimatangkan dengan kementerian teknis dan pihak terkait. Termasuk membicarakan dengan pemerintah negara Singapura.

“Namun, yang terpenting adalah kedua wilayah yang akan dijadikan prototipe travel bubble terbatas dan terkontrol sudah sangat siap dan mendukung.

Termasuk persiapan teknis seperti  telah memiliki Lab Tes Cepat Molekuler (TCM) yang terkoneksi ke aplikasi PeduliLindungi,” ujar Sandi.

Sandi yakin Nongsa Pura dan Bintan Resort telah menyiapkan itu semua. Termasuk  penerapan bluepass yang dipersiapkan untuk keperluan tracing. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...