Bu Rahma Tuntaskan Kebutuhan Air Bersih Warga Kampung Melayu

Loading...

Suarasiber.com – Harapan penghuni 100-an rumah di Jalan Martadinata, Kampung Melayu, Tanjungpinang untuk merasakan air bersih terpenuhi.

Akhirnya rumah mereka bisa dialiri air bersih.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, bersama pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan perangkat pemerintahan setempat meninjau lokasi pembangunan sumur bor.

Sumur ini dibangun di atas lahan yang dihibahkan seorang warga bernanama Pak Itam.

Rahma bersyukur dapat bersilaturahmi bersama warga kampung melayu dan meninjau langsung lokasi pembangunan sumur bor yang akan tersambung kerumah warga Kampung Melayu.

“Akhirnya berkat kerja sama dan doa dari seluruh warga Kampung Melayu, saat ini sudah terealisasi dan tersambung air bersih ke 100 rumah warga,” ucap Rahma, Senin (10/1/2022).

Ada 3 sumur bor yang dibangun Pemkot Tanjungpinang. Tak lupa Rahma berterima kasih kepada Pak Itam yang telah menghibahkan lahannya.

“Atas nama Pemkot Tanjungpinang, mengucapkan terima kasih kepada Pak Itam. Kepada warga, selamat menikmati ait bersih, rawat sumurnya agar kualitas airnya terjaga,” tuturnya.

Mewakili warga, Ketua RT 3, RW 3 Kelurahan Melayu Kota Piring, Ridawi, berterima kasih kepada Pemkot Tanjungpinang yang telah memperjuangkan dan memfasilitasi pembangunan sumber air bersih di kampungnya.

Selepas bertemu warga, rombongan Wali Kota Rahma meninjau lokasi pembangunan penyediaan sumber air bersih.

Rahma membuka keran air di salah satu rumah warga sebagai tanda diresmikannya penggunaaan air bersih di Kawasan Kampung Tua Kelurahan Melayu Kota Piring. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...