Rahma Segera Mutakhirkan Data Bansos Sesuai Permintaan Menko PMK

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi Tanjungpinang, Kepri, Kamis (12/8/2021).

Ia meninjau kondisi ketersediaan stok beras di Gudang Bulog GBB, Kota Piring serta ikut blusukan ke Tanjungunggat untuk bertemu warga penerima Bansos. Menteri didampingu Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Muhadjir juga mengharapkan Pemkot Tanjungpinang melakukan pemutakhiran data. Tujuannya agar warga yang menerima Bansos benar-benar orang yang tepat.

Disebutkannya, selama ini ia telah melakukan pengecekan Bansos di sejumlah tepat. Seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, bahkan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Saat meninjau Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (10/8/2021) ditemukan masalah terkait data. Banyak keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang jatah bansosnya terhenti.

Penyebab bansos terhenti itu adalah perbaruan DTKS yang sedang dilakukan pihak Desa Teluknaga. Akhirnya Menteri meminta kepada pihak desa untuk gotong royong bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pendamping PKH untuk mempercepat proses pembaruan DTKS.

Wali Kota Tanjungpinang yang dikonfirmasi suarasiber.com mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti permintaan Menteri.

“Dinas terkait akan segera menindaklanjutinya agar bansos diterima warga secara tepat sasaran,” kata Rahma. (ztr)

Loading...