Bu Rahma: Capaian Vaksin di Tanjungpinang Bukti Masyarakat Mau Bekerja Sama

Loading...

Suarasiber.com – Penerima vaksin pertama di Tanjungpinang mencapai 90 persen sehingga dosis ketiga dapat dilakukan sesuai instruksi dari pemerintah pusat.

“Tentu ini merupakan bukti bahwa masyarakat mau diajak bekerja sama untuk mencegah penularan Covid-19 di kota yang kita cintai ini,” ungkap Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP.

Rahma mengatakan hal itu saat meninjau pelaksanan vaksin booster di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Kamis (13/1/2022).

Vaksin booster ini diberikan gratis untuk masyarakat yang telah memenuhi syarat penerima vaksin dengan sasaran kelompok lansia dan masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mendatangi fasilitas kesehatan yang telah disediakan. Baik oleh pemerintah atau instansi vertikal, TNI dan Polri.

Harapan Wali Kota Tanjungpinang ini vaksin dosis ke-3 merata dan mencapai target yang diharapkan. Agar lebih maksimal lagi imunitas dan membentuk kekebalan tubuh melawan serangan virus covid-19.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut mendukung dan menyukseskan pelaksanakan vaksinasi mulai dari dosis pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Dr. Elfiani Sandri, MPH mengatakan, adapun jenis vaksin dosis ketiga yang dilakukan saat ini yakni Pfizer.

“Untuk tahap awal sudah dilakukan untuk tenaga kesehatan, dan mulai hari ini secara serentak di Kepri dilaksanakan vaksin booster dengan sasaran masyarakat umum usia 18 tahun ke atas dan lansia,” ujarnya. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...