Tinjau Natal Bersama Forkopimda, Rahma Berterima Kasih Kepatuhan Prokes

Loading...

Suarasiber.com Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP, Wakil Wali Kota Endang Abdullah S.Kp. M.Si dan pejabat Forkopimda memantau sejumlah gereja, Jumat (24/12/2021) malam.

Gereja yang dikunjungi rombongan ialah Gereja Kristen Protestan Simalungun-Seijang, GSJA CWS-jalan Bukit Barisan, Gereja Bethel Indonesia-jalan Salam, Gereja Batak Karo Protestan Runggun- jalan arah Uban dan Gereja Kristen Protestan Simalungun – Air Raja.

Rahma mengapresiasi TNI/Polri yang mengamankan Natal. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengamanan wilayah gereja, agar ibadah malam natal berlangsung aman dan kondusif,” ucapnya.

Terima kasih juga disampaikan Rahma kepada pengurus gereja dan jemaat yang telah mematuhi protokol kesehatan saat beribadah.

“Pantauan di setiap gereja, semua menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, pengecekan suhu tubuh dan mengenakan masker,” terang Rahma.

Gereja juga mengatur jadwal ibadah untuk menghindari kerumunan, baik pada malam menyambut perayaan Natal dan pada saat Misa Natal.

“Pemberlakuan jumlah kapasitas jemaat juga dipatuhi sesuai surat Edaran, ini semua agar tidak terjadi kerumunan agar penyebaran covid-19 dapat dicegah. Meskipun kasus Covid19 saat ini sudah Nol kasus, namun kita harus tetap waspada dan hindari segala sesuatu yang beresiko yang bisa menyebabkan tertularnya Virus Covid19,” pesan Rahma.

Pada kesempatan ini Tahma juga menyosialisasikan tentang vaksinaksi anak umur 6 – 11 tahun yang sudah bisa dilakukan.

Terakhir ini mengajak seluruh jemaat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan seluruh aktivitas peribadatan dapat berjalan dengan lancar. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...