Silancar Segera Diluncurkan, Dunia Ketenagakerjaan Bintan Ada di Jemari Tangan

Loading...

Suarasiber.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan ingin memudahkan masyarakat yang ingin mengakses segala informasi ketenagakerjaan hanya lewat ponsel. Maka lahirlah Silancar.

Silancar merupakan kependekan dari Sistem Layanan Ketenagakerjaan yang wujudnya berupa aplikasi. Tak jauh beda dengan aplikasi lainnya yang sudah sangat familier dengan masyarakat.

Persiapan untuk launching Silancar pun terus dilakukan. Senin (27/12/2021) Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskomindo) Aupa Samake membahas hal tersebut di lantai tiga Kantor Bupati Bintan.

Kadiskominfo Bintan, Aupa Samake yang diwakili Kepala Seksi Pemgembangan Ekosistem e-Government, Andi Asrizal menjelaskan kesiapan pembuatan aplikasi Silancar.

Ditambahkan Aupa, sejauh ini tidak ada kendala dalam pembuatan aplikasi Silancar. “Tinggal launching dan aplikasi sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Bintan,” ungkapnya.

Sebagai mandatori terhadap pengembangan aplikasi di OPD-OPD, Aupa mengatakan pihaknya sangat mendukung inovasi-inovasi berbasis teknologi informasi seperti Silancar ini.

Silancar, sebut Indra, dibuat untuk memuat semua informasi ketenagakerjaan di Bintan.

“Di sana ada jumlah perusahaan yang terdaftar di Kabupaten Bintan dan lowongan kerja yang bisa dilihat oleh semua pencari kerja di Bintan hanya melalui ponsel,” ujar Indra.

Aplikasi ini akan memudahkan pelayanan dan pengaduan masyarakat yang membutuhkan informasi terkait dunia ketenagakerjaan di Kabupaten Bintan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...