Sempat Down, Laman LPSE Kabupaten Bintan Kembali Normal

Loading...

Suarasiber.com – Masyakarat dibuat kecewa dengan tidak bisa dibukanya laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bintan pada 2 Desember lalu.

Sebenarnya Pemkab Bintan melalui website bintankab.go.id sudah menampilkan pengumuman yang dirilis pada 3 Desember 2021.

Terkait gangguan tersebut, juga diterbitkan pemberitahuan nomor P/027/29/XII/2021 tentang gangguan server LPSE Kabupaten Bintan.

Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Kabupaten Bintan, Li Santo SH dalam surat mengatakan hal ini karena terjadi masalah di Gedung Cyber.

Penyedia jasa colocation, PT. Infotech Cipta Solusi memberikan pejelasan telah terjadi kejadian luar
kehendak para pihak (FORCE MAJEURE) di Gedung Cyber yang beralamat di Jalan Kuningan Barat Raya No.8, RT.1/RW.3, Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prpt, Kota Jakarta Selatan.

Saat suarasiber.com mencoba membuka lagi laman LSPE Bintan hari ini, sudah bisa diakses seperti biasa.

Terbakar Menelan Korban Jiwa

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, Gedung Cyber 1 yang berada di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran pada Kamis, 2 Desember 2021. Kebakaran ini menelan korban jiwa dua orang.

Akibatnya, sejumlah layanan internet pun jadi mengalami gangguan. Diketahui bahwa Gedung Cyber 1 sendiri menjadi pusat operasional sejumlah perusahaan teknologi. Di antaranya sebagai pusat data hingga lokasi perusahaan keamanan siber. (nurali)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...