Rahma Serahkan Santunan kepada Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP menyerahkan santunan kepada anak-anak yang menjadi yatim atau yatim piatu lantaran orang tuanya meninggal Covid-19.

Ada 28 anak yang mendapatkan bantuan berupa buku tabungan dari PT. Bank Mandiri dan paket sembako dari Baznas Kota Tanjungpinang.

Bantuan ini diberikan melalui Asistensi Rehabilitasi Sosial dan Pemkot Tanjungpinang, bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Selasa (21/12/2021).

“Sudah hampir 2 tahun pandemi covid-19 mewabah termasuk di kota kita Tanjungpinang. Tidak sedikit pula kasus meninggal dunia yang mengakibatkan anak-anak menjadi yatim, piatu, atau yatim piatu akibat orang tuanya meninggal karena Covid-19”, ucap Rahma.

Pemkot Tanjungpinang terus mengupayakan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terpapar covid-19, bantuan bagi terdampak PPKM, hingga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu korban covid-19.

“Baik dari pemerintah daerah, pusat, serta semua pihak ikut andil dalam penanganan dampak covid-19. Semuanya ikut memberikan dukungan baik moril maupun materil, serta semangat,” tuturnya.

Rahma turut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia dan juga Baznas Kota Tanjungpinang yang telah membantu korban Covid-19, termasuk bantuan kali ini.

Ia mendoakan anak-anak korban Covid-19 semangat dan selalu bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan Allah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Samsudi SSos MH; Kepala Dinas Sosial, Ahmad Nur Fattah SSos MSi; Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Capil, Irianto SH.

Juga Sekretaris Dinas Kesehatan PP dan KB; Sekretaris Dinas P3A & Penmas; Perwakilan PT. Bank Mandiri, Lazuardi; Camat Tanjungpinang Timur, Camat Tanjungpinang Barat. ***

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...